Review dan Spesifikasi New Mazda2

Review dan Spesifikasi New Mazda2

Review dan Spesifikasi New Mazda2 - PT Mazda Motor (MMI) di Indonesia belum lama berselang resmi meluncurkan Mazda2 facelift, yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kaum urban di Indonesia, yang menginginkan kendaraan perkotaan kompak dan komplit. Mazda2 adalah satu-satunya city car di Indonesia yang mendapat penghargaan World car of The Year.

"New Mazda2 lahir dari pemahaman kami yang dalam terhadap kebutuhan konsumen," tegas Keizo Okue, Presiden Direktur MMI. Okue pun dengan lantang menyebut bahwa city car ini sebagai mobil yang tampil sporty, stylish dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikan New Mazda2 menyenangkan untuk dikendarai alias fun to drive.

Tak salah jika lembaga survey J.D Power Asia Pacific 2011 Indonesia Initial Quality Study (IQS) menempatkan Mazda2 pada peringkat tertinggi premium compact car. Kini dengan 'kosmetik' barunya Mazda berharap model ini kembali mengulang kesuksesan yang sama.

Review dan Spesifikasi New Mazda2

Review dan Spesifikasi New Mazda2


New Mazda2 hadir dalam 3 tipe, yaitu S yang diupgrade menjadi tipe V (transmisi manual dan otomatis), tipe R (transmisi manual dan otomatis), dan tipe RZ terbaru (transmisi otomatis).

New Mazda2 memiliki fitur baru yang mudah dikenali, yaitu reflective headlamps pada tipe V dan projector headlamps pada tipe R dan RZ. Sensor parkir dan bumper reflector juga terpasang di semua tipe New Mazda2. Kaca spion dengan lampu signal yang sebelumnya merupakan fitur opsional pada Mazda2, menjadi fitur standar pada tipe R dan RZ.

Berbeda dengan Mazda2 sebelumnya, setir kemudi pada tipe R dan RZ dibalut dengan bahan kulit untuk meningkatkan kemewahan dan kemantapan berkendara. Semua tipe New Mazda2 bertransmisi otomatis dilengkapi dengan speed sensitive auto door lock system. Teknologi ini akan mengunci pintu secara otomatis ketika kendaraan melaju pada kecepatan tertentu.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna Mazda2 yang rata-rata anak muda, dinamis dengan mobilitas tinggi, New Nazda2 sebagai menghadirkan sistem hiburan lengkap. Ini merupakan inovasi Mazda dalam menjawab kebutuhan kaum muda yang dinamis.

Pengendara juga akan dimanjakan dengan tombol entertainment system yang terletak di roda kemudi pada semua tipe New Mazda2, sehingga memudahkan dalam memilih jenis hiburan yang diinginkan. Pada varian RZ, terdapat kelengkapan Mazda Smart Entertainment System dengan koneksi internet, piano black frame, GPS, Mazda advanced keyless entry system, automatic climate control, speed sensitive auto door lock system, projector halogen headlamps dan jok berlapis kulit.

Seperti pada varian RZ, tipe New Mazda2 V A/T dan R A/T juga punya fitur speed sensitive auto door lock system, dan projector halogen headlamps juga hadir pada tipe R. Mazda menghadirkan dua warna baru pada New Mazda2, yakni Aquatic blue dan Arctic White, sehingga konsumen memiliki tujuh warna pilihan.

Tampilan baru yang segar dan berbeda, performa yang handal dengan fungsionalitas tinggi akan memberikan pengalaman berkendara dan kebebasan yang tak terlupakan.

Mesin dan Drivetrain

New Mazda2 dibekali mesin MZR 1.5L DOHC 16-valve 4 silinder, yang menghasilkan 29/35 mpg dengan transmisi 5-percepatan manual atau 28/34 mpg pada transmisi otomatis. New Mazda2 memiliki 5 tempat duduk untuk orang dewasa dengan bagasi yang cukup luas, termasuk kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40, ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 27,8 kaki kubik dan ruang untuk menyimpan barang-barang kecil.

Review dan Spesifikasi New Mazda2


Fitur-fitur lain yang tersedia di antaranya pendingin udara, power mirrors, pengunci pintu dan power windows dengan jam-safe mechanism, termasuk remote keyless entry, start engine knob dan kapabilitas internet browser pada tipe RZ.

Untuk peranti keselamatan, hadir advanced front airbags pada sisi pengemudi dan penumpang. Antilock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assis (EBA), 'Triple H' safety construction & Mazda Advanced impact Distribution and Abscription System (MAIDAS) body structure.

New Mazda2 V 5 M/T ditawarkan dengan harga Rp 189 juta, V 4E A/T Rp 199 juta, varian R 5 M/T dijual Pp 209 juta, R 4E A/T dihargai Rp 219 juta, dan tipe RZ 4E A/T dibanderoli harga Rp 229 juta. Bersama New Mazda2, pengendara dapat menemukan pengalaman Zoom-Zoom, kenangan keceriaan dan kebebasan yang dirasakan pada masa kanak-kanak.

Ingin kembali ke masa kanak-kanak bersama New Mazda2?