Penjualan Toyota Lexus Meningkat

Penjualan Toyota Lexus Meningkat

Penjualan Toyota Lexus Meningkat - Meski penjualan mobil brand premium Toyota, Lexus, di Indonesia cukup meningkat, tidak lantas membuat mereka mau memproduksi Lexus di Tanah Air.

"Meski Yen menguat, Lexus tetap diproduksi di Jepang," kata Managing Officer and Deputi Chief Officer Lexus Group Toyota Motor Corporation, Kazuo Ohara, di acara Honoring Our Valuable Lexus Customers, Jakarta Selatan, Rabu 13 Juni 2012.

Menurutnya, alasan Lexus tetap diproduksi di Jepang untuk mempertahankan kualitas dari semua varian Lexus. Pasalnya. Lexus merupakan brand mobil mewah Toyota yang harus tetap memiliki kualitas tinggi.

Padahal, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, menyatakan bahwa penjualan Lexus Indonesia di ASEAN kini beranjak naik ke urutan empat melampaui Filipina.

"Posisi Lexus Indonesia berada di posisi ke empat setelah Singapura, Thailand, dan Malaysia, karena di kelas premium mereka sudah terlebih dahulu bermain," katanya.

Untuk penjualan pada tahun 2011, Lexus berhasil terjual 462 unit. Sedangkan tahun ini, Lexus Indonesia menargetkan penjualan 600 unit. Adapun RX 350 menjadi model paling laris dari Lexus. “Hingga bulan Mei sudah 204 unit yang terjual, semoga akhir tahun terealisasi” kata Johnny.

Johnny menambahkan persentase konsumen Lexus di Indonesia, 75 persen membeli tunai dan 25 persen membeli kredit. Konsumen Lexus kebanyakan orang yang penghasilannya tinggi dan mencintai mobil mewah.