MMC Luncurkan Mobil Mungil Mitsubishi Mirage

MMC Luncurkan Mobil Mungil Mitsubishi Mirage
City car ini konsumsi bahan bakarnya menyentuh 22 km/liter

MMC Luncurkan Mobil Mungil Mitsubishi Mirage - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) rupanya ingin meneruskan kejayaan Evolution (Evo) pada varian lainnya di luar Lancer, yakni Mitsubishi Mirage.

Dilansir Autoguide, Selasa 5 Juni 2012, Mitsubishi Mirage Evo diprediksi akan memiliki wajah lebih sportif dengan bodi kit, velg berukuran besar serta desain bumper yang agresif.

Tak cuma itu, rem dan suspensi juga mendapatkan revisi. Bobotnya akan semakin ringan yakni 900 kilogram. Mobil ini akan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.5-liter turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS.

MMC Luncurkan Mobil Mungil Mitsubishi Mirage
Dasbor Mitsubishi Mirage

Jika rencana itu berjalan mulus, varian ini akan dipasarkan pertengahan 2013. Mirage Evo diharapkan bisa bersaing dengan Fiat Abarth 500, Renult Twingo RS, dan VW Up! GT di pasar Eropa.

Diketahui, Mirage cukup sukses dipasaran. Di negeri Gajah Putih, Mirage sudah dipesan lebih dari 15 ribu unit, padahal mobil mungil ini baru resmi diluncurkan pada akhir Maret lalu.

City car ini memiliki dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.490 mm. Adapun konsumsi bahan bakarnya menyentuh 22 km/liter. Di Thailand, Mirage dijual mulai dari harga 380-550 ribu baht atau Rp113-164 juta dengan 8 pilihan warna. Rencananya Mirage akan dipasarkan juga di tanah air pada tahun ini.