Mobil Sport Toyota 86 Terjual Laris Manis

Mobil Sport Toyota 86 Terjual Laris Manis
 Mobil Sport Toyota 86

Mobil Sport Toyota 86 Terjual Laris Manis - Tidak butuh waktu lama bagi Toyota Astra Motor (TAM) untuk mendulang kesukseaan pada mobil sport anyar besutannya, Toyota 86. Sampai acara peluncurannya hari ini, mobil yang dalam bahasa Jepang bernama Hachiroku tersebut, sudah terjual 40 unit.

"Ini di luar dugaan kami, dari 40 unit yang ada, sudah terpesan semua. Padahal segmen mobil sport tidak begitu besar di Indonesia," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, saat peluncuran Toyota 86 di Jakarta, Jumat 1 Juni 2012.

Menurutnya pembeli terbanyak Toyota 86 di Indonesia berasal dari kalangan kolektor. Kesuksesan mobil tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negeri kelahirannya, Jepang.

"Di Jepang, penjualan Toyota 86 meledak. Kami usahakan untuk bisa mendapatkan jatah lebih banyak lagi dari TMC, agar dapat memenuhi permintaan konsumen," kata Johnny.

TAM sendiri tidak menargetkan spesifik penjualan Hachiroku di Indonesia. Namun minimal, TAM menjual sebanyak 100 unit per tahun.

"Jika ada konsumen inden di Juni, baru September bisa dikirim ke konsumen," kata General Manager Corporate Planning & PR Office PT Toyota-Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo

Seperti diketahui, Hachiroku adalah penggabungan tiga mobil sport legendaris Toyota, yakni Toyota AE-86, Toyota Sport 800, dan Toyota 2000 GT.

Toyota 86 mengedepankan unsur fun to drive dibalut dengan konsep excellent, sensual & beauty.

Mobil yang mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 7-8,2 detik ini, dihargai mulai dari Rp600 juta hingga Rp636 juta, harga sudah berstatus On the Road, DKI Jakarta.