Honda Jazz 1.2 S. di Pasar Jerman Dijual Rp118 Juta


Honda Jazz 1.2 S. di Pasar Jerman Dijual Rp118 Juta - Produsen mobil terbesar di Jepang, Honda mencoba peruntungan baru di pasar Jerman, dengan meluncurkan varian hatchback Honda Jazz. Di Jerman, Jazz hanya dibanderol 9.990 Euro atau Rp118 juta.

Dilansir Inautonews, Kamis 7 Juni 2012, Honda Jazz ini mengalami penurunan harga 2.910 Euro atau sekitar Rp34 juta. Jazz versi murah yang ditawarkan di Jerman adalah varian 1.2 S.

Meski murah, Honda Jazz 1.2 S tetap dilengkapi sistem keamanan tinggi seperti, airbag depan dan belakang, penahan kepala, program stabilitas elektronik, dan rem ABS.

Sedangkan fitur standar yang tersemat, central lock, power steering, spion elektrik, MP3 dengan CD dan USB, kaca film, cup holder.

Jazz ini juga mendapatkan setingan suspensi baru, dan model body kit terbaru dengan desain dinamis. Ditambah lagi Velg alloy (logam ringan) 16-inci, lampu kabut, pengatur suhu otomatis, batang kemudi lapis kulit, cruise control, lampu belakang LED.

Urusan dapur pacunya, Honda Jazz S dipersenjatai mesin 1,2 liter VTEC, yang mampu menghasilkan 90 hp. Sedangkan Jazz Si yang memiliki kapasitas mesin 1.4 i-VTEC dengan daya mencapai 100 hp.

Keputusan Honda menghadirkan Jazz versi murah diharapkan mampu menggusur dominasi pasar hatchback Jerman, yang dikuasi mobil dalam negeri seperti VW.