Mercedes-Benz - Mercedes-Benz A45 AMG, Hatchback Terkencang

 
Mercedes-Benz A45 AMG
Tampangnya menggairahkan, dengan target konsumen berusia 30-40 tahun.

Mercedes-Benz - Mercedes-Benz A45 AMG, Hatchback Terkencang - Setelah lama jadi rumor di sepanjang 2012, Mercedes-Benz memunculkan sosok A45 AMG di Geneva Motor Show 2012. Mobil ini diklaim sebagai varian hatchback produksi paling kencang di dunia, bakal bersaing dengan BMW M135i atau Audi RS3.

Mesin yang dicangkokkan 1.991 cc turbo, jantung kapasitas kecil pertama garapan AMG setelah 45 tahun melahirkan mesin-mesin kencang. Tenaga maksimum disemburkan 355 PS pada 6.000 rpm. Torsi maksimum 449,6 Nm di rentang 2.750-5.000 rpm. Akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 4,6 detik, sementara kecepatan maksimumnya 250 kpj.


Lampu belakang kurang agresif, tapi di-counter dengan lekukan bodi tegas. 

Spesifikasi tertinggi model ini akan dikombinasikan dengan penggerak empat roda, AMG-tweaked 4Matic drivetrain, dibantu transmisi otomatik tujuh percepatan dengan kopling ganda. Perpaduan ini juga untuk yang pertama kalinya dilakukan AMG.

Tongkrongannya rendah dan pendek, cukup meyakinkan untuk melesat cepat. Bahkan menurut Mercedes-Benz dalam rilisnya, pertama kali dilihat akan membangkitkan imajinasi berada di dalamnya, merasa bangga dan ingin segera menaikinya.

Nuansanya sama dengan eksterior. 

Nuansa abu-abu, hitam dan merah, adalah kombinasi warna galak untuk sebuah mobil cepat. Abu-abu di sekujur tubuh dipadu hitam pada bagian bawah bemper depan. Kaliper rem merah menyala, sangat kontras dengan warna gelap di luarnya.

Interior sama, hitam, abu-abu, dan merah. Dasbor dilapisi karbon, dan jok sporty-nya mendapat aksen merah. Kisi-kisi AC juga diberi pinggiran merah.

Mercedes-Benz A45 AMG dibanderol 36.000 Poundsterling atau sekitar Rp 528 juta. Harga tersebut masih di bawah harga M135i tetapi sedikit di atas Audi RS3. Targetnya, konsumen muda, dengan range usia antara 30-40 tahun.



Sumber : autoblog