Honda Civic - Civic Versi Wagon Mejeng di Geneva

Civic Versi Wagon Mejeng di Geneva
 Honda Civic Station Wagon Concept

Honda Civic - Civic Versi Wagon Mejeng di Geneva - Honda akhirnya merilis gambar resmi keluarga baru Civic versistation wagon, kemarin (3/3). Varian tersebut akan tampil perdana pada Geneva Auto Show ( 5 - 17 Maret 2013) dan dipersiapkan untuk pasar Eropa yang rencananya dijual tahun depan. Di pasar, Civic wagon akan bersaing dengan Ford Focus Wagon dan VW Golf Variant.


Model yang masih prototipe ini memakai platform Civic hatchback, sehingga bagian muka dan belakang hampir sama, hanya  ada penambahan aksesori agar lebih mewah. Seperti lampu depan menggunakan LED, celah angin depan yang letaknya lebih rendah, side skirt, pelek ukuran lebih besar.
Civic Versi Wagon Mejeng di Geneva
Tampilan lampu belakang dibuat seperti menyatu
Tampilan belakang dibuat lebih elegan dengan desain lampu rem  seolah menyambung. Lalu, ada pembelah angin (diffuser) yang bagian tengahnya terdapat knalpot ganda yang menyatu. Selain itu, semua perlengkapan  dan penampilannya sama dengan versi hatchback. Begitu pula interior.
Untuk mesin menggendong mesin turbo diesel, 4 silinder berkapasitas 1,6 liter. Tenaga yang dihasilkan 118 PS @4.000 rpm dan torsi 300 Nm @2.000 rpm.
Sumber: carscoop